Enjoy cooking
Browse through over
650,000 tasty recipes.
Home » » Nyeri setelah perawatan saluran akar

Nyeri setelah perawatan saluran akar

Written By maul on Senin, 20 April 2015 | 08.43


Bila Anda memiliki kondisi yang membutuhkan perawatan endodontik, Anda sudah akan memiliki beberapa tingkat iritasi pada jaringan gigi dan periodontal. Prosedur saluran akar itu sendiri juga dapat menyebabkan beberapa iritasi. Oleh karena itu rasa sakit saluran akar setelah prosedur, biasanya nyeri tumpul ringan, adalah sangat umum dan tentu saja tidak mengkhawatirkan. Kebanyakan pasien mengalami gigi lembut untuk hari-hari pertama setelah pengobatan.Penyebab Pos Root Canal SakitJika rasa sakit setelah saluran akar sangat ketat, ini bisa menjadi tanda komplikasi dan mungkin kegagalan saluran akar. Dalam sekitar satu persen dari kasus lanjut pengobatan atau bahkan pencabutan gigi mungkin diperlukan untuk mengurangi rasa sakit saluran akar.Jika Anda bertanya-tanya bagaimana mungkin untuk gigi menyakiti setelah saraf gigi telah dihapus, Anda harus tahu bahwa biasanya jaringan periodontal yang menyebabkan rasa sakit saluran pasca akar dan bukan gigi diobati. Satu-satunya pengecualian adalah dalam kasus gagal saluran akar gigi saat sakit karena saraf tidak berhasil dihapus.Sebagai aturan umum, semakin menyakitkan gigi sebelum pengobatan, semakin besar kemungkinan itu adalah bahwa Anda akan mengalami sakit gigi lebih kuat setelah terapi saluran akar. Penyebab paling umum dari sakit saluran akar pasca meliputi:

    
Iritasi jaringan periodontal. Peradangan yang ada ligamen periodontal di sekitar ujung akar gigi yang terinfeksi adalah penyebab paling umum dari sakit gigi setelah perawatan saluran akar. Jaringan periodontal mungkin juga merasa kesal dengan lebih ekstensi dari file endodontik luar ujung akar selama prosedur, serta dengan memaksa puing dan cairan di luar ujung akar selama pembersihan saluran akar. Aliran darah yang meningkat selama proses penyembuhan jaringan periodontal merupakan penyebab lain merasa kelembutan dan gigi sakit.
    
Oklusi Hyper - Jika restorasi telah membuat gigi dirawat lagi bahwa itu harus (hiper oklusi), mungkin memukul pada gigi lawan yang mempengaruhi menggigit normal dan menyebabkan rasa sakit saluran pasca root. Dokter gigi harus memperbaiki oklusi dengan memperpendek gigi, sehingga tidak membuat kontak dengan gigi lawan, tidak hanya untuk menghentikan rasa sakit yang terkait, tetapi juga untuk melindungi gigi dirawat dari patah.
    
Kadang-kadang gejala terkait mungkin hanya sementara dan gigi mungkin tidak perlu penyesuaian apapun. Hal ini dapat terjadi jika masih ada peradangan di sekitar akar gigi selama hari-hari pertama setelah pengobatan. Peradangan dapat meningkatkan sedikit gigi di luar ketinggian normal menyebabkan masalah oklusi hiper sementara.
    
Bruxism - Pasien dengan masalah bruxism mungkin menghadapi nyeri saluran akar jika mereka terus menggiling atau mengepalkan gigi mereka setelah terapi saluran akar. Gigi dirawat yang sudah jengkel oleh infeksi dan pengobatan dapat menjadi sangat meradang dan menyakitkan, atau bahkan retak di bawah kekuatan gigi grinding.
    
Infeksi - abses periapikal (konsentrasi nanah dan cairan di ujung akar). Abses baru dapat dibentuk sebagai hasil dari infeksi tulang akibat bakteri yang dipaksa melampaui ujung akar sebelum atau selama prosedur endodontik menginfeksi tulang rahang. Tekanan pada jaringan sekitarnya akar gigi meningkat, menyebabkan rasa sakit dan kadang-kadang pembengkakan. Dokter gigi harus yakin bahwa infeksi sepenuhnya dihilangkan sebelum gigi dipulihkan. Jika infeksi tetap meningkatkan risiko nyeri pasca perawatan saluran akar dan kegagalan.
    
Steril abses - Dalam beberapa kasus, jenis lain dari abses dapat dibentuk oleh sejumlah kecil cairan yang digunakan untuk membersihkan dan mensterilkan kanal ditekan di luar ujung akar selama pembersihan saluran akar. Seperti dalam kasus abses periapikal, abses steril dapat menyebabkan ketidaknyamanan perawatan pasca signifikan. Dokter gigi harus memastikan bahwa tidak ada cairan di sekitar akar sebelum permanen mengisi gigi. Kegagalan untuk menguras dan benar mensterilkan area periapikal dapat menyebabkan nyeri saluran akar pasca parah.
    
Nyeri hantu. Tipe lain dari rasa sakit setelah saluran akar yang disebut 'hantu sakit' yang umum setelah amputasi. Dalam kasus terapi saluran akar, saraf di dalam gigi yang diamputasi. Pasien mungkin merasakan sakit hantu di gigi untuk alasan yang sama bahwa diamputasi mungkin mengalami rasa sakit di jari-jari tangan diamputasi. Jenis rasa sakit ini biasanya hilang dengan sendirinya dalam beberapa hari dan tidak menyebabkan khawatir. Masalah yang terkait dengan nyeri saluran akar hantu adalah bahwa hal itu dapat membingungkan dokter gigi jika ada komplikasi saluran akar atau tidak.
    
Gagal saluran akar. Sakit gigi setelah perawatan saluran akar yang berlebihan dan tidak hilang setelah beberapa hari bukan merupakan gejala normal dan biasanya merupakan tanda komplikasi saluran akar. Sebuah saluran akar gagal harus dicurigai jika:
        
Anda tidak melihat perbaikan dan terus merasakan sakit seperti sebelum pengobatan
        
sakit gigi pasca-operasi terus-menerus atau memburuk
        
Anda melihat tanda-tanda infeksi ulang pada gigi seperti pembengkakan, akumulasi cairan atau drainase.
        
gigi terasa sangat sensitif terhadap dingin
        
gigi terasa normal untuk beberapa hari setelah prosedur dan kemudian mulai sakit lagi.

    
Penyebab paling umum dari sakit saluran pasca akar karena komplikasi pengobatan adalah:
        
Sebuah saluran akar tidak dibersihkan dengan benar. Jaringan yang terinfeksi yang tersisa di dalam gigi.
        
Gigi berlubang selama pengobatan yang memungkinkan bakteri untuk masuk gigi, komplikasi mungkin ketika akar melengkung.
        
Saluran akar tidak sepenuhnya diisi dan disegel
        
Instrumen, biasanya file saluran akar, rusak dalam kanal.Obat untuk Root Canal Pain ReliefRasa sakit saluran pasca akar normal dapat diatasi dengan menggunakan pereda nyeri over-the-counter, biasanya obat anti-inflamasi seperti ibuprofen. Kadang-kadang antibiotik juga diresepkan untuk meminimalkan risiko infeksi baru.Masalah oklusi harus diperbaiki dengan mengurangi gigi diobati sesegera mungkin untuk mencegah peradangan lebih lanjut dari gigi yang dapat menyebabkan komplikasi lebih.Jika ada tanda-tanda infeksi antibiotik akan ditentukan. Jika abses terbentuk, nyeri saluran pasca akar dapat lega sementara dengan menyediakan drainase, tetapi pengobatan lebih mungkin harus diulang.Dalam kasus sakit saluran akar gagal, a-pengobatan ulang dan mungkin sebuah apicoectomy diperlukan untuk menyelamatkan gigi. Jika tidak terbukti sukses pencabutan gigi diperlukan. Sebuah obat nyeri resep yang lebih kuat mungkin diperlukan untuk posting akar nyeri saluran sampai gigi kembali dirawat-atau diekstrak.
http://mistercufflink.com/obat-sakit-gigi-anak-dan-gusi-bengkak-karena-pertumbuhan-gigi.html
http://www.tooth-pain-relief.com/pain-after-root-canal.htm
SHARE

About maul

0 komentar :

Poskan Komentar